Big Ears Betta Fish | Cupang Dumbo

331 views

Big Ears Betta Fish atau dalam Bahasa Indonesia disebut sebagai Cupang Dumbo. Varian terbaru dari hasil pengembangan pemijahan selektif yang telah menghasilkan ikan cupang hias elok ini. Cupang Dumbo atau Big Ears Betta Fish ini, masih jarang ditemui di pasaran Indonesia. Sampai saat ini, rata-rata cupang hias bertelinga bersirip dada lebar ini masih didatangkan dari Thailand.

Big Ears Betta Fish | Cupang Dumbo

Ya, uniknya Cupang Dumbo atau Big Ears Betta Fish ini terletak pada ukuran sirip dada yang tidak lazim di jumpai pada jenis cupang hias maupun cupang alam pada umumnya. Konon, Big Ears Betta Fish ini merupakan inovasi dari Mr. Theerasak Supinpong atau Ah Pak Nam, peternak cupang hias gaek asal Thailand.

Theerasak Supinpong dikenal juga sebagai inventor kelir ‘lavender’ pada cupang. Bersamaan dengan pengembangan warna ‘lavender’ tersebut Mr. Supinpong juga menghasilkan Cupang Dumbo tersebut, pada tahu 2008. Pada mulanya, Cupang bersirip dada super lebar tersebut tidak populer/kurang disukai karena tampilannya yang terasa aneh. Namun saat ini justru sebaliknya, para hobiis di luar Thailand justru rela mendatangkan si Big Ears Betta Fish/Cupang Dumbo ini langsung dari negeri asalnya.

big ears betta fish cupang dumbo

Setelah berkembang kurang lebih hampir 4 tahun, sub varian dari Cupang Dumbo ini pun semakin beragam, ada Plakat Dumbo, Double Tail Dumbo dan Halfmoon Dumbo. Seluruhnya dengan ciri khas Big Ears Betta Fish.

Tags: #big ears betta fish #cupang dumbo

Leave a reply "Big Ears Betta Fish | Cupang Dumbo"