Betta Breeding
Betta Feeding
Betta Fish Care
Betta Genetics
Betta Problems
Home » BettaPedia

Membeli Betta dari Para Breeder

Submitted by on 22 March 2010 – 01:56

Sebagai lanjutan dari posting “Langkah Membeli Betta dari Tiga ‘Asal’ yang Berbeda”. Berikut ini ringkasan bagaimana kita bertransaksi cupang dengan para breeder / peternaknya langsung. Menurut beberapa sumber, langkah ini (membeli cupang langsung dari peternaknya) adalah yang paling dianjurkan. Para breeder pada umumnya mengetahui sejarah / garis genetik dari ikan-ikan peliharaannya. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi kita, calon pembeli.

Demi menjaga reputasi betta farm-nya, mereka biasanya menawarkan ikan-ikan dalam kondisi fit (sehat, sirip-sirip yang utuh, memiliki mental bagus / tidak bacul), mulai dari ikan muda (bakalan) sampai dengan pasangan ikan dewasa yang siap dipiijahkan (sebagai bibit). Warna dan jenis ray yang ditawarkan para breeder pun biasanya lebih beragam. Hal ini yang jarang kita jumpai pada penawaran pet shop (toko ikan hias).

Tags:

6 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar