Betta Breeding
Betta Feeding
Betta Fish Care
Betta Genetics
Betta Problems
Home » Betta Feeding

Pemberian Liquifry pada Burayak Cupang Hias

Submitted by on 1 June 2010 – 02:08

Beragam cara yang dilakukan Sobat Hobiis cupang hias atau betta splendens dalam memberikan pakan pada burayak cupang hasil breedingnya. Salah satu pakan burayak yang mereka gunakan diantaranya ada liquifry no.1, teknik mereka memberikan pakan tersebut pada burayak pun beragam, berikut di antaranya:

  • Cara yang ditempuh Sobat Hobiis pertama: “setelah ikan menetas kurang lebih 2 hari, baru saya berikan  liquifry, Cara kasihnya liquiry saya campur pakai air lalu saya aduk sampai merata,baru diberi ke burayak secara merata.hasilnya anakan saya cukup banyak sekali… “

  • Cara yang ditempuh Sobat Hobiis kedua: “liquifry ditetesin di tempat terpisah, pada saat indukan betina di tempat pemijahan di angkat, karena lama telur (calon burayak) menetas, sama dengan (lama kultur infusoria pada liquifry) liquifry sama, maka pas telur menetas, liquifry udah siap, nanti liquifry yang sudah jadi makhluk sejenis infusoria tinggal ditetesin aja ke tempat burayak menggunakan pipet”
  • Cara yang ditempuh Sobat Hobiis ketiga: “Kalo masalah dosis mah tergantung kebutuhan. Kalo telurnya banyak, ya dikasih liquifry yang banyak ( 5 tetes pake pipet misalnya ), biasanya sehari 2 kali, pagi dan sore/malam. Diberikan sampe burayak berumur 5 hari. Burayak umur 5 hari udah bisa makan artemia atau kutu air saring”
  • Cara yang ditempuh Sobat Hobiis keempat: “(Kultur infusoria dalam liquifry) pake air pam (ledeng) yang diendapkan. Teteskan liquifry kurang lebih 5 tetes kedalam air yang ditempatkan dalam baskom, atau wadah lain yang cukup. Kemudian taruh ditempat yang cukup cahaya, diamkan selama 1 minggu trus setelah itu baru bisa diberikan kepada burayak cupang…”

Tags:

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar