Betta Breeding
Betta Feeding
Betta Fish Care
Betta Genetics
Betta Problems
Home » Betta Feeding

Trik Memperkenalkan Ragam Pakan pada Burayak Cupang

Submitted by on 17 May 2010 – 09:49

Trik ini coba kami terjemahkan dari blog hobiis ebetta.com, posting tulisan Timophy. Meski kami sendiri belum mencobanya… tidak ada salahnya kita coba bersama-sama.

Seperti kita ketahui bahwa guppy merupakan jenis ikan air tawar yang hampir semua jenis makanan yang ditawarkan kepadanya tidak ditolaknya. Nah, hal ini bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan merangsang minat makan burayak cupang terhadap jenis pakan-pakan yang sama sekali baru buat mereka. Caranya dengan menempatkan beberapa baby guppy dalam aquarium atau kolam pembesaran burayak. Pilihlah baby guppy yang seukuran dengan burayak yang ada dalam kolam tersebut.

Dengan melihat baby guppy memakan pakan yang kita berikan, burayak akan melihatnya dan dengan cepat mereka akan meniru pola makan baby guppy tersebut. Dalam catatannya, Timophy menyatakan bahwa burayak dalam kolam tersebut tumbuh lebih cepat, karena mereka (disinyalir) merasa (perlu) berkompetisi dengan baby guppy yang ada dalam kolam yang sama tersebut. Dikatakan juga bahwa jangan takut bahwa baby guppy akan menyakiti burayak cupang anda, karena mereka terlalu kecil untuk melakukan hal ini.

Hm….patut dicoba Sob 🙂

Tags: ,

Leave a comment

Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar