Betta Breeding
Betta Feeding
Betta Fish Care
Betta Genetics
Betta Problems
Home » Betta Genetics

Warna non Biru pada Betta Splendens: Cambodian

Submitted by on 31 August 2010 – 07:56

Sampai saat ini belum teridentifikasi gen yang mampu menghapus lapisan (warna) biru. Pada beberapa kasus, beberapa peternak yang berhasil memijahkan betta splendens dengan tidak menampakkan layer warna biru (iridescent), hail ini dihipotesiskan bahwa kasus tersebut karena ketidakmunculan gen-biru yang sangat jarang terjadi.

Warna Cambodian/Mascot

Betta Splendens dengan warna cambodian/hobiis indonesia menyebutnya juga dengan cupang mascot merupakan contoh terbaik untuk menggambarkan layer warna non biru, adalah dari betta splendens cambodian atau mascot merah tradisional yang memiliki sirip berwarna merah dan bagian tubuh berwarna semburat(meski ditemui juga beberapa ikan berwarna cambodian biru). gen cambodian menyebabkan ikan memiliki sirip berwarna namun terjadi pengurangan (gradasi) warna bahkan tidak berwarna sama sekali pada bagian tubuhnya. Sifat gen cambodian ini adalah resesif.

Tags: , , , , , , ,

24 Pingbacks »

    Leave a comment

    Add your comment below. You can also subscribe to these comments via RSS

    Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

    You can use these tags:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

    This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar